Dehidrasi Kulit Dapat Di alami oleh Jenis Kulit Apa pun

Dehidrasi merupakan kondisi saat badan kehilangan lebih banyak cairan dari pada yang di dapatkan. Biasanya seseorang akan mengkaitkan dehidrasi dengan rasa tenggorokan yang kering. Tapi, tidak cuma rasa terhadap rasa haus semata, dehidrasi pun juga dapat terjadi pada kulit.

Tapi, kulit yang seperti apa yang dapat mengalami dehidrasi kulit?

Faktanya, jenis kulit apa pun dapat mengalami dehidrasi kulit. Contoh Mulai dari jenis kulit yang kering, berminyak, kombinasi sampai kulit normal sekalipun.

Sebab dehidrasi kulit mengacu kepada kadar air pada kulit, dan sedangkan jenis kulit berminyak ataupun kering mengacu di kadar minyak dalam lapisan kulit.

Seseorang dengan jenis kulit yang kering mengalami dehidrasi kulit maka kulit dapat terlihat bersisik, kasar, dan juga kusam. Dehidrasi kulit pun juga dapat memperparah jerawat kalau di alami oleh orang dengan jenis kulit berminyak.

Nah, bila dehidrasi kulit di alami terlalu lama, hal itu dapat menyebabkan penampilan Kamu jadi tampak menua dan juga tidak cerah akibat penuaan dini.

Perlu di ketahui, penyebab dehidrasi kulit dapat dipicu dari beragam faktor dan juga biasanya terjadi didalam keseharian, seperti misal terlalu lama berada di dalam ruangan ber-AC.

Nah, faktanya terlalu lama di ruangan yang ber-AC tidaklah sehat untuk kulit Kamu. Terpapar terlalu lama pada kelembapan ruangan rendah, seperti pada ruangan ber-AC bisa menurunkan kandungan air pada lapisan terluar kulit hingga meningkatkan resiko dehidrasi kulit. Bayangkan, tiap hari Kamu tak lepas dari ruangan yang ber-AC, mulai dikantor, mobil, dan juga tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *