Efek Stretch Mark Dapat Dikurangi

Stretch mark menjadi hal umum yang sering terjadi selama masa kehamilan. Stretchmark terjadi saat kulit meregang diluar kemampuan jaringan. Bentuknya seperti garis merah ataupun merah muda memanjang vertikal dan juga sedikit gatal.

Setelah melahirkan, stretch mark yang biasanya memudar dan juga berubah menjadi garis keperakan yang samar. Kalau Kamu merupakan perempuan berkulit relatif gelap, stretch mark mungkin tampak lebih coklat dan juga memudar menjadi garis mengilap.
Kalau kulit Kamu mempunyai tingkat elastisitas tinggi, stretch mark mungkin tidak pernah terjadi sama sekali, ataupun cuma ada beberapa di badan. Kontrol makanan dan juga diet yang baik dapat menolong menurunkan efek stretch mark.

Dikutip dari Made for Mums, Hari rabu (14/12), diet untuk menurunkan stretch mark kurang disarankan pada bunda yang tetap menyusui anaknya. Kamu dapat mengontrolnya dengan memastikan badan masih terhidrasi. Ini membuat sel terus beregenerasi.

Kamu pun juga disarankan untuk makan banyak sayuran berdaunan hijau, buah kuning, dan juga sayuran lain yang kaya akan vitamin A. Krim, pelembab, ataupun minyak pun juga dapat di gunakan untuk menjaga kulit masih kenyal.

Walau demikian, beberapa product kulit mempunyai kandungan minyak esensial yang tak disarankan selama kehamilan. Kamu sebaiknya memastikan product itu aman di gunakan pada bunda hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *