Ini Penyebab Perempuan Muda Miliki Perut Buncit

Perut buncit bukan cuma terjadi pada laki-laki ataupun perempuan dewasa saja, melainkan pun juga dapat melanda perempuan muda. Hal ini tentunya merusak penampilan sampai berisiko buruk untuk kesehatan.

Dalam istilah klinis, lemak berlebih di perut disebut dengan lemak visceral. Ironisnya kalau perempuan muda mengabaikan lemak ini maka resiko penyakit jantung, diabetes, sampai kanker akan lebih tinggi terjadi pada saat usia ke depan.

Sebelum Kamu mengalami kondisi ini, terpenting untuk mengetahui faktor penyebab yang bisa mempengaruhi perut buncit ini dilansir dari Live Strong, Hari rabu (14/12/2016).

1. Faktor keturunan

Studi tahun 2012 yang di publikasikan dalam jurnal Diabetes, menemukan bahwa perempuan lebih sensitif mengalami suatu penimbunan lemak di perut akibat dari faktor keturunan ataupun genetik.

2. Pola makan buruk

Pola makan yang buruk ataupun tak teratur bisa mengubah lemak di perut menumpuk serta nampak buncit. Ditambah kurang adanya aktivitas fisik akan memberi dukungan kebuncitan lebih cepat dibanding perempuan yang rutin aerobik ataupun latihan fisik yang lain.

3. Perubahan hormon

Berdasarkan Yale University, perubahan hormon cukup erat dikaitkan menjadi faktor penyebab perut buncit. Lebih-lebih pada perempuan yang tengah memasuki fase menopause, ada pergeseran lemak yang akan terjadi pun juga pada lengan, kaki, serta pinggul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *