Mana yang Baik untuk Kulit, Sabun Cair atau Sabun Batang?

SEMUA orang butuh mandi untuk dapat memulai hari ataupun membersihkan diri setelah seharian beraktivitas. Sabun menjadi salah 1 toiletries adalah kebutuhan tiap orang. Biasanya ada 2 opsi sabun yang dipilih, sabun batang serta sabun cair.

Keduanya mempunyai kelebihan serta kekurangannya sendiri. Manakah yang lebih baik untuk kulit? Karena sebagaimana dikutip Instyle, berdasar penjelasan dari dermatolog bernama Jessica Weiser, M.D untuk sabun batang, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih sabun batang.

“Sabun batang dapat membawa bakteri sebab permukaannya terbuka serta langsung terpapar oleh kulit. Jadi akan lebih berpotensi tertimpa resiko tercemar bakteri sebab pemakaiannya berbagi dengan orang yang lain,” jelas Weiser.

Melanjutkan, sabun bar lebih lembab hingga jamur pun juga berpotensi tumbuh berkembang di permukaan sabun. Untuk efek di kulit disebutkan, sabun batang dapat membuat kulit menjadi kering sebab di dalamnya biasanya mempunyai kandungan sodium hidroksida.

Adapun sabun cair, tak seperti sabun batang yang pemakaiannya berbagi, sabun cair lebih aman. Sebab di tempatkan pada kemasan membuat sabun cair tak mudah tercemar. Yang mesti di perhatikan yaitu bilasannya mesti benar-benar bersih serta loofah yang di pakai pun juga mesti terbilas bersih dan digantung di area yang kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *