Mengukur Tekanan Darah Lebih Efektif Dilakukan di Rumah

Orang yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi mesti melaksanakan pengukuran tekanan darah dengan teratur. Cara ini bertujuan untuk melihat sejauh mana tekanan darah bisa terkontrol. Penanganan pun dapat segera di lakukan apabila tekanan darah tak bisa terkontrol.

Kalau Kamu biasanya melaksanakan pengukuran tekanan darah di klinik ataupun rumah sakit, sebaiknya perlu kamu pertimbangkan kembali. Hasil pengukuran dari tekanan darah faktanya lebih efektif di lakukan di rumah.

Ada beberapa alasan yang memengaruhi hal itu, sebagaimana di jelaskan Dokter Spesialis Saraf yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya, bernama dr Yuda Turana.

Pengukuran tekanan darah yang di lakukan di klinik ataupun rumah sakit kurang menghasilkan pengukuran suatu tekanan darah yang sebenarnya.

“Jika Kamu mengukur tekanan darah di klinik ataupun rumah sakit itu banyak hambatannya dan juga hasilnya pun juga kurang penuh. Dapat saja hasil tekanan darah yang keluar tersebut sebenarnya tak begitu tinggi, namun sebab Kamu mungkin stres melihat pasien lain ataupun menunggu antrean yang lama, tekanan darah dapat berubah tinggi,” jelas dr Yuda setelah acara May Measurement Month, yang telah mengangkat bahaya hipertensi di daerah Fairmont Hotel, Jakarta pada Hari senin (22/5/2017).

Selain itu, tekanan darah pun juga dapat tinggi ketika Kamu bertemu dokter.

Oleh sebab itu, dr Yuda menyarankan untuk kamu mengukur tekanan darah di dalam rumah sendiri. Kawasan di rumah dapat membuat Kamu lebih rileks hingga lebih mungkin menunjukkan berapa tekanan darah yang sebenarnya.

Kalau stres pun, Kamu tetap dapat bersantai ataupun istirahat sejenak sebelum melaksanakan pengukuran tekanan darah di rumah. Kamu dapat melaksanakan pengukuran tekanan darah sebesar 2 kali sehari, yakni pagi dan juga sore hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *