Merasa Sedih dan Marah, Cobalah Pose Ini

Dalam sebuah artikel di berita New York Times, penulis bernama Judi Ketteler mempunyai nasihat untuk Kamu yang mengalami kelelahan mental, termasuk juga kecewa, marah, dan juga bingung. Nasihat itu termasuk sesekali melaksanakan handstand ataupun berdiri dengan memanfaatkan tangan.

Dalam tulisannya, Judy menyebutkan, semakin Kamu marah, bingung, dan juga kecewa, maka Kamu dapat langsung menempatkan kepala Kamu ke tanah dan juga lakukan tendangan ke bagian atas.

”Lalu, biarkan seluruh emosi negatif itu akan turun kembali masuk ke dalam tanah,” tulis Judy Ketteler seperti dilansir The Independent, Hari senin (8/5).

Hal ini, kata Judy, memang cukup bertentangan dengan perbuatan yang biasa di lakukan ketika mengalami kelelahan mental itu. Di masa-masa susah, jelas Juddy, kita memang akan cenderung untuk melihat ke arah atas, seperti berdoa ataupun berteriak. Manusia sering mencari solusi atas beragam masalah yang dihadapi, dari atas.

”Rasanya, kebenaran seperti berada diatas kita dan juga kita merasa buntu, berada dibawah, tak tahu mesti berbuat apa. Didalam beberapa kesempatan, saya itu memang melaksanakan hal itu. Namun saya merasa tak ada yang membantu. Saya malah merasa lebih baik, ketika saya menempatkan tangan di tanah,” kata Judy.

Judy menerangkan, dengan berdiri secara terbalik ataupun handstand bisa membagikan perspektif baru pada kita. Menurutnya, selama ini hampir sepanjang hidup, kita terus berdiri. Sebab itu, perlu sesekali untuk dapat merasakan perspektif yang bertentangan.

”Tentu hal itu akan membagikan efek yang bertentangan. Badan Kamu akan merasakan pengalaman dengan ruang dan orientasi yang baru. Pengalaman tersebut pun cukup setimpal, sebab melihat dunia dengan cara yang jauh bertentangan untuk 1 menit, terkadang bisa membagikan kita perspektif baru dan dapat jadi perspektif yang benar,” kata Judy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *